Curahan Hati

Heyy guys udah lama banget ni aku gak posting ke blog,

hmm kali ini aku cuma mau share aja nih sama kalian  semua😀

sekarang aku sedang menempuh kuliah aku di salah satu universitas swasta terkenal di jogja yaitu Universitas Islam Indonesia tepatnya di Fakultas Ekonomi. Siapa sih yang gak kenal UII?? universitas ini termasuk salah satu universitas swasta terbaik loh di jogja, dan universitas yang tertua di Indonesia. Tapi apa sih yang menarik dari UII ni??

sekadar pendapatku saja, di UII nih banyak banget yang bisa aku dapatkan mulai dari pengetahuan umum dan penerapan nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari. Jujur dulu aku masuk UII memang setengah hati, karena aku tidak di terima di UGM dan itu menyakitkan hatiku sekali. Bahkan hingga satu semester pun aku masih merasa dan berpikir “kenapa sih aku gak diterima di UGM?”. Pikiran itu berlanjut hingga aku menempuh semester 2. Hingga aku pun memutuskan untuk mengikuti suatu organisasi di kampusku agar aku terlupa dengan hal itu.

Organisasi awal yang aku ikuti ialah Entrepreneur Community dan aku mengikuti organisasi dimulai dengan menjadi magang terlebih dahulu. Aku memang sangat tertarik untuk mengikuti organisasi ini sejak diperkenalkan di ospek dulu. Alhasil, ketika aku bergabung dengan organisasi ini, banyak hal yang aku dapatkan terutama ilmu ilmu tentang berbisnis. Seketika itu pula semangatku bangkit untuk berbisnis. setahun pun berlalu, hingga saatnya ketika pendaftaran untuk menjadi pengurus EC. Karena hal tertentu aku tidak mau menjadi pengurus EC, dan aku pun lebih memilih untuk berorganisasi di LDF JAM

Sebenernya dari awal aku juga mengikuti organisasi LDF JAM, usut punya usut entah mengapa aku tidak terlalu aktif disitu. Saat itu aku hanya berpikiran “oh aku kan sudah ikut KMA, ya sudah jadi bagaimana kalau aku fokus di EC saja, di JAM ya tidak terlalu aktif”. Baru kusadari sekarang, pikiran itu ternyata salah, seharusnya aku mampu mengikuti keduanya dan seperti kata pepatah penyesalan selalu datang di akhir. Baru ketika aku diangkat menjadi pengurus aku aktif di organisasi ini. Keputusan aku untuk aktif itu ternyata benar, aku banyak belajar berbagai hal di sini khususnya permasalahan agama, toleransi, ukhuwah dsb. Disini pula hatiku semakin mantab untuk menjalani kehidupanku sesuai dengan aturan Islam. Dan yang benar-benar membuat aku sedikit iri disini adalah, teman-temanku itu rata-rata hampir lulusan pondok ataupun sekolah islam. Berbeda denganku yang sejak awal di sekolahkan di sekolah negeri, bahkan ketika TK aku dimasukkan ke TK yang sebenanrnya mayoritas agama kristen. Meskipun demikian aku justru bersyukur tidak bersekolah di pondok atau sekolah islam, aku bisa merasakan bagaimana kondisi sekolah umum yang sekolahnya tidak hanya muslim saja, dan ilmu pengetahuan yang ku dapat lebih banyak ku dapat. Memang kekurangan di sekolah negeri itu terletak disitu karena di sini banyak pemeluk agama, tapi disisi lain itu adalah hal positif karena kita di ajarkan untuk bertoleransi sesama agama.

Well guys, ini ceritaku mungkin bahasanya sedikit berbelit belit ya hehehehe dann aku udah mentok nih gak tau mau nulis apa lagi. hmm mungkin besok kalau ada ide lagi aku edit lagi wkwkw

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s