Menguji Memori

Jujur ini tulisan udah lama sekali aku tulis, gak sengaja aku baca di note fb aku jadi pengen nulis disini hehehe, tulisan ini aku buat tahun 2009. Gak penting sih sebenernya tp ya semoga bermanfaat aja deh buat kalian semua🙂

Ketika itu aku menemukan sebuah buku yg sangat menarik, bisa dibilang tentang memori manusia dan ternyata ada cara untuk menguji memori anda sendiri. Caranya bisa dibilang gampang gampang susah,, tapi coba aja sendiri kalo mau buktiin. Baca dengan teliti dan perlahan seluruh daftar di bawah ini SEKALI saja, kemudian coba ingatlah kata2 sebanyak mungkin. Lalu tulislah kembali semua kata yg suda diingat dari daftar atas ( jangan cobacoba liat daftar lhoo!!)

matahari Ratu Elizabeth
pena untuk
empat saus
dan otomatis
melihat keringat
mesin melihat
dua dua
kapal keuntungan
tomat lapangan
melihat sepatu
parfum selimut
gitar ikan
masuk beberapa
label tinta
jalan hati

setelah menulis kata2 itu dalam kertas bandingkan daftar anda dengan daftar aslinya.
Berapa banyak kata awal yang masih diingat?
Berapa kata terakhir yang anda ingat?
Kata mana yang muncul lebih dari satu kali?
Apakah ada kata-kata tertentu yang ternyata berbeda dari yang ada?

coba saja.. jika orang pintar pastii bisa mengingat semua hehhee..
jangan coba coba melihat daftar lhoo yaa😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s