inilah diriku

aku bukanlah seseorang yang mudah untuk bercerita, dan itu bukan berarti aku tak suka dan tak percaya dengan kehidupan dan orang yang hadir dalam kehidupanku. Bercerita hal yang sesungguhnya menyenangkan. Berbagi pengalaman hidup, berbagi kisah, berbagi perasaan, ahh sungguh perasaan yang menyenangkan. Namun demikian entah sebab apa perasaan itu tak muncul begitu sering. Entah aku hanya tidak suka untuk membicarakan diriku sendiri, seperti merasa bahwa akulah yang terburuk. Aku hanya tak terbiasa dengan hal semacam itu.

Kebiasaan yang tak biasa?? Memang dan sebagian orang akan beranggapan aneh dan sebagian akan mengasihani diriku yang seperti ini dan begitulah diriku. Introvert?? Ahhh kurasa bukan, aku hanya merasa tidak suka dengan semua itu dan tulisan adalah hal yang membuatku nyaman. Tulisan adalah seperti bagian yang terpenting dalam hidupku dan hal yang tidak bisa terlepas dari hidupku. Sebuah tulisan meskipun satu kata itu adalah duniaku, hanya dengan tulisan aku dapat mengungkapkan segalanya.

Sedari kecil aku tak pernah terlepas dari tulisan. Karenanya aku selalu beranggapan bahwa tulisan dapat mengubah dunia dan hanya dengan tulisan dunia pun dapat hancur. Itulah diriku dengan segala kekuranganku, aku sama dengan lainnya hanyalah seorang manusia biasa yang lemah dan seorang manusia yang mencintai tulisan. Kehidupanku tentulah masih panjang jika Tuhan mengijinkanku dan masih banyak hal-hal yang harus dipelajari, masih banyak hal-hal yang harus dirasakan. Rencana Tuhan memang sungguhlah begitu indah, diriku hanya berikhtiar, bertawakal, dan berdoa. Satu hal yang kuharapkan dalam hidupku, menjadi orang yang tak sia-sia di muka bumi ini.

Leave a Reply

