segelintir makna cinta

cinta dalam diam..
apakah sesungguhnya arti cinta dalam diam itu?? entahlah begitu banyak yang menafsirkan tentang cinta dalam diam dan banyak pula yang membahas mengenai hal ini baik dari segi positif ataupun sebaliknya. Cinta dalam diam.. hmm teringat tentang kisah Fatimah binti Muhammad dan Ali ibn Abi thalib. Kedua-duanya saling memendam perasaan cinta masing-masing, saling mendoakan satu sama lain dan pada akhirnya mereka dipertemukan dalam ikatan suci. Sungguh indah bukan kisah cinta Fatimah dan Ali?? Siapa sih yang tidak ingin mengharapkan cinta seperti beliau?? 

Berbicara cinta memang tidak akan pernah habisnya, tanpa cinta hidup ini tidak akan berjalan sebagaimana semestinya. Tanpa cinta dari Sang Pencipta bisa jadi tak akan ada yang namanya pohon, hewan, manusia dan lainnya, “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”. Karena itu janganlah sempit untuk mengartikan cinta, karena rasa cinta itu hadir juga berkat Yang Maha Kuasa. Namun sungguh ironi sekali melihat fenomena-fenomena yang hadir saat ini, banyak sekali kasus pembunuhan dan semacamnya hanya karena mengatasnamakan cinta. Apakah memang makna akan cinta sudah mengalami perubahan sedemikian rupa menjadi seperti ini?? Lalu bagaimana dengan cinta orang tua terhadap kita yang telah merawat kita sedari kecil?? Semudah itukah kita melupakan cinta beliau kepada kita semua??Jaman wis edan, yang salah dianggap benar dan yang benar dianggap salah, antara yang hak dan batil sudah tercampur aduk jadi satu.

Kembali lagi pada cinta dalam diam, sesungguhnya tak ada hal yang salah dengan cinta dalam diam, karena cinta dalam diam itu tentang memahami apa itu cinta, sebuah pengharapan, sebuah doa untuk mendapatkan sosok yang bisa menjadi pelindung. Cinta merupakan fitrah dari semua makhluk hidup di bumi ini dan tak ada yang salah sama sekali tentang cinta itu. Pikirk ulang kembali tentang makna cinta dan berterimakasihlah pada Tuhan yang telah memberikan rasa cinta di hati dan lantunkanlah panjatan doa yang terbaik untuk orang tua, saudara, diri sendiri dan untuk orang tercinta di sekeliling kita🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s