Pare.. Tiada Pernah Kulupakan

Tulungrejo ialah sebuah desa yang berada di kecamatan Pare, kabupaten Keriri, Jawa Timur, beberapa orang menyebutnya sebagai kampung inggris. Siapa sekatang orang yang tak mengenal kampung inggris yang berada di Jawa Timur ini?? Seluruh orang yang ada di Indonesia ini dari Sabang hingga Merauke, dari anak sd hingga orang dewasa datang ke desa Tulungrejo ini hanya untuk menimba ilmu bahasa inggris bahkan diriku ini pun begitu, jauh-jauh datang dari Jogja hanya untuk satu tujuan belajar Inggris.

Tak sia-sia aku datang merantau di Jogja ke Pare meskipun dalam kurun waktu satu bulan saja, namun banyak hal disini yang kupelajari. Maklumlah sedari kecil hingga aku menempuh kuliah S1 ku saat ini tak pernah aku sekalipun merantau seorang diri dalam waktu sebulan. Terakhir kali ku merantau sendiri terlama saatku merantau ke negeri orang hanya selama seminggu. Mengenaskan sekali bukan menjadi diriku?? Namun meskipun sebulan menjadi yang terlama bagiku, waktu sebulan itu menjadi yang paling berharga buatku. Mengapa tidak?? Hanya dalam satu bulan aku mendapatkan sahabat yang sekaligus menjadi keluargaku selama aku di Pare. Pengalaman berharga yang tak terlupakan ialah ketika gunung Kelud kembali erupsi, pergi wisata malam. Ahh thats so wonderful :’) meskipun hari-hariku terbiasa bergelut dengan aktivitas merapi namun tak ada yang dapat mengalahkan keindahan pengalamanku di Pare ini.

Pare memang hanyalah sebuah kecamatan yang kecil bahkan mungkin tak seluas kota Jogjaku ini. Akan tetapi Pare memiliki magnet tersendiri bagiku, Pare adalah kota kedua yang kucintai setelah Jogja. Berjuta kenangan tersimpan di Pare. Pare ingin rasanya kembali memeluk dirimu dan menghangatkan hati yang rindu akan suasanamu. Pare dengan segala kesederhanaan yang ada orang-orang disini betah untuk bermukin disini. Semoga suatu hari nanti aku dapat mengunjungimu kembali Pare terutama Daffodils, Orchid Camp :’)

2 thoughts on “Pare.. Tiada Pernah Kulupakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s