renungan di pagi hari

Suasana di pagi memang sangat pas sekali untuk menikmati indahnya alam dunia dengan suguhan sarapan dan secangkir minuman hangat. Tak boleh tertinggal sebendel koran pun juga menjadi sarapan yang nikmat untuk mengawali hari. Lalu kubuka lembar demi lembar koran dan kubaca secara cepat judul-judul yang tertulis, hingga aku tertegun melihat salah satu judul yang membuat hatiku semakin miris. Minat Periset Asing Bertambah, itulah judul yang tertera pada koran kompas. Entah apa yang ada di pikiran kalian ketika membaca tulisan ini, tapi ya memang aku berkata apa adanya kuharap kalian semua mau berpikir ulang kembali.

Indonesia negara yang sangat kaya sekali, dari nenek moyang hingga manusia jaman sekarang pun paham sekali akan kekayaan itu. Sumber daya alam yang melimpah, sumber daya manusia yang banyak itulah Indonesia. Bahkan banyak yang bilang jika tanah Papua digali lebih dalam lagi mungkin akan ditemukan ladang emas besar disana. Namun siapa sangka ternyata sumber daya alam yang melimpah ini justru tidak banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia ini sendiri namun orang asing lah yang menikmati hasilnya. Miris bukan?? ya sangat miris sekali dan apakah kalian merasakannya juga?? bisa jadi ya dan apakah kalian peduli dengan hal tersebut??

Sudah saatnya kita berpikir kembali tentang sumber daya alam kita, dan sudah waktunya juga pemerintah mulai kembali memikirkan kembali tentang sumber daya alam kita, memikirkan tentang lingkungan kita. Sudah waktunya pula kita mengubah pola pikiran kita dan jangan terpatok dengan pemikiran-pemikiran terdahulu. hahahaha jadi ngelantur begini ya, keuar dari topik tapi memang itu yang harus dilakukan kawan. Kita ini sebagai penerus bangsa Indonesia dan kita sebagai penerus janganlah mau dibodohi untuk selamanya. Banyak yang bilang Indonesia itu sudah merdeka, namun sesungguhnya kita ini masih di jajah. Berdasarkan pengamatan ku selama ini, heheh mungkin hasil pengamatan yang bodoh ya dan pemikiran yang sempit, profit oriented mungkin masih menjadi pola pikir sebagian masyarakat. padahal jika hanya melihat profit oriented saja tidaklah cukup. bukankan Tuhan telah mengajarkan kepada kita bahwa hidup ini haruslah seimbang??.

Yah itulah kawan yang menjadi pr kita bersama, heheh dan ini hasil murni pemikiran searah ku saja. Aku yakin suatu hari nanti Indonesia akan dapat menjadi negara seperti Amerika, Tiongkok, Inggris dan negara maju lainnya. Sudah banyak pula masyarakat Indonesia yang berpikiran maju dan terjun langsung ke lapangan untuk kemajuan negara Indonesia. Semangaat kawan, cintailah negara Indonesia🙂

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s