Perpustakaan Kota, my favourite place :)

Seusai sholat dhuhur pada siang hari ini yang panasnya ngetang-ngetang, kuambil buku investasi dan takelku kumasukkan ke dalam tas dan tak lupa kupersiapkan diriku mengenakan jilbab dan siap untuk pergi ke salah satu tempat favoritku di Jogja. Kustarter mio j ku dan perjalanan selama 30 menit pun siap ku terjang. Seperti biasa aku melalui rute-rute yang selalu aku lewati gedong kuning, kusumanegara, lempuyangan dan kotabaru adalah tempat favoritku ini lebih tepatnya Perpustakaan Kota. Perpustakaan Kota ialah salah satu tempat favoritku di kota Jogja ini, dimana aku bisa nongkrong dengan santai tanpa keributan hanya ditemani dengan rak-rak buku dan melihat orang-orang yang sibuk dengan buku dan laptopnya.

Tiga puluh menit perjalanan berlalu, ya aku memang tak ingin tergesa-gesa dalam perjalanan, sampailah aku di perpustakaan kota ku tercinta ini dan wow aku tercengang melihat perpustakaan kota saat ini. Lebay sih memang tapi ya that’s real!! Aku sungguh terkejut melihat perubahan perpustakaan kota yang begitu cepat dan tentunya semakin banyak yang mengunjungi tempat ini. Bagus, itu komentarku, kala itu pula aku bernostalgia dengan aktivitas-aktivitasku dulu di perpuskot (begitu aku menyebutnya) ini. haha ya yang tadinya niat belajar investasi dan takel untuk uts besok terkalahkan dengan ‘nostalgia’, ya that’s me😀.

Teringat sekali ketika aku mengujungi perpus kota kala itu tak seperti perpus kota saat ini dan pertama kali aku mengunjungi perpus kota dengan teman sebangkuku saat SMA, diah. Sepi namun nyaman sekali, itulah komentarku pertama kali itu namun aku sangat senang sekali waktu itu karena ya memang sedari smp aku punya cita-cita untuk ke perpus kota atau perpus daerah namun selalu aja ada alasan dan baru kesampaian saat itu. Koleksi-koleksi buku saat itu pun tak sebanyak koleksi saat ini, tapi aku cukup puas kala itu dan aku ingin kembali lagi ke situ. Semenjak itulah aku selalu rajin ke perpus kota, lantas perpus kota ini menjadi tempat tongkronganku bersama teman-temanku, bahkan hingga akhir-akhir ujian nasional sma pun kami belajar di perpustakaan kota ini. Sungguh banyak tersimpan memori-memori di perpus kota, tempat favoritku di Jogja ini. Bagi kalian yang belum pernah mengunjungi perpus kota ini kalian harus wajib mengunjunginya karena tempat ini tempat nongkrong yang menyenangkan dan tempat dimana ketika kalian jenuh dengan suasana yang ada, perpuskot dapat menjadi penawar kejenuhan. Tapi kekurangannya memang gak ada kantin yang bagus disini hehehe jadi kalau lapar keluar saja dari perpus kota, ada angkringan dan warung makan disekitarnya hehe. So dont forget to visit Jogja library🙂

2 thoughts on “Perpustakaan Kota, my favourite place :)

  1. Satu hal yang ga kusuka dari perpus kota, kali minjam KTM ditahan. Terus apa gunanya KTA? tapi sebagai tempat baca okelah.
    Izin obrak-abrik ya tengah malam begini, baru tahu kalo ini blogmu.😀

Leave a Reply

