Disinilah bermulai..

Lembaga Dakwah Fakultas Jama’ah Al Muqtashidin atau lebih dikenal dengan LDF JAM atau bisa juga dikenal dengan sebutan JAM. Sebuah lembaga luar biasa yang bergerak pada bidang syiar Islam. Sekumpulan manusia yang berbeda pribadi, budaya berkumpul menjadi satu dalam lembaga ini. Disinilah semuanya dimulai, sebuah proses perjalanan kehidupan yang tidak biasa terjadi terutama bagi seorang individu sepertiku. “pernahkah kau sadari bahwa teman-temanmu yang ada di JAM itu adalah teman terbaik yang pernah diberikan Allah padamu??”. Kalimat simple yang memiliki makna tinggi itu baru benar-benar kupahami beberapa bulan sebelum hari demisioner tiba. Bisa dibilang semacam penyesalan, namun kurasa ada hal yang lebih tepat untuk menggambarkan hal itu. Rofi, Lia, Iffah, Jundi, Wiwit, Astri, Bayu, Robi, Saleh, Huda, Cece, Risky, Hanin, Rofiq, and kafalient especially for Ulin thank you so much :* , cordoba, alumni dan lain2, my family, my best friends, my soulmate, my companion in arms. You’re the best guys, i cannot describe how great you are and you’re the best thing i ever had.

Sesungguhnya tak banyak kisah perjuangan yang bisa dibilang luar biasa untuk organisasi ini, keberadaanku disini bisa dibilang kontribusi yang diberikan tak lebih dibanding dengan teman-teman yang lain, bisa dibilang hanya menjalankan apa yang harus dilakukan. Menyesal sesungguhnya tak bisa memberikan sesuatu yang maksimal disini dan yang utama tidak bisa mengenal lebih mendalam tentang keseluruhan pribadi yang berada disini. Entahlah bisa jadi ini karena keegoisan belaka yang memang karena berbagai alasan tersendiri. Itulah konflik, dimanapun berada akan selalu bertemu dengan konflik bahkan dengan diri sendiri pun pasti akan berkonflik dan biarlah hal tersebut menjadi bumbu pemanis dalam proses pendewasaan ini. Overall i’m happy to be here with all of my companion in arms. I had many many lesson in here and i didn’t regret.  A little family that i cannot find eventhough go around the world.

Speechless.. tak tahu lagi apa yang harus diungkapkan selain betapa hebatnya kalian semua, betapa hebatnya semua hal yang ada disini. Really wonderful to have you in my life, just wanna say don’t forget how great we are and our great great every single moment that we spent together in here. J’aime les gars~

Bukan untuk apa apa kita berada di sini. Bukan hanya sekedar mencari pengalaman kita ada dalam organisasi ini. Tapi pengalaman yang membuat kita mengambil hikmah di setiap episode kehidupan. (by: Tiffani’s)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s